Kompas.com - 01/03/2016, 16:17 WIB
Pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad Hoc Agum Gumelar berlangsung alot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,, Rabu (10/2).. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARAPertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad Hoc Agum Gumelar berlangsung alot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,, Rabu (10/2)..
|
EditorFerril Dennys


JAKARTA, JUARA.net -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunggu arahan dari pihak Istana Kepresidenan terkait penentuan siapa yang akan menjadi wakil Indonesia untuk menjalankan komunikasi dengan FIFA di bawah pimpinan Gianni Infantino.

"Hingga kini, kami masih menunggu arahan dari Istana terkait siapa yang akan diberangkatkan ke FIFA. Bisa saja dari unsur pejabat, non pejabat, maupun unsur masyarakat," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/3/20116).

Gatot menjelaskan, dengan belum adanya keputusan dari Istana, pihaknya telah menyiapkan surat yang akan dikirimkan langsung ke petinggi induk organisasi sepak bola dunia itu. Bahkan, lanjut Gatot, draf surat sudah disiapkan dan tinggal ditandatangani Menpora.

"Hari ini surat sudah disiapkan, tinggal dilakukan koreksi dan ditandatangani Menpora. Selanjutnya secepatnya dikirim ke FIFA," katanya.

Dalam surat yang akan dikirim, kata Gatot, ada tiga hal yang disampaikan. Pertama adalah ucapan selamat kepada Presiden baru FIFA Gianni Infantino. Kedua, harapan kerja sama yang baik dengan FIFA dan PSSI jika pembekuan dicabut.

Satu poin lagi, kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu adalah terkait tindak lanjut pengiriman delegasi ke FIFA sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Istilahnya kita kulo nuwun dulu jika ada rencana mengirimkan delegasi ke sana," kata Gatot.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berencana mengirimkan delegasi ke FIFA setelah sebelumnya menerima kajian dari Menpora Imam Nahrawi terkait persepakbolaan nasional yang masih mendapatkan sanksi dari induk organisasi sepak bola dunia itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kira kami akan mengirimkan utusan membicarakan masalah PSSI. Kemudian mengenai pencabutan pembekuan PSSI tentu saja segera akan dilakukan setelah ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi PSSI," tuturnya.

Sebelum ada keputusan tersebut, pemerintah telah beberapa kali membahas permasalahan yang terjadi antara Kemenpora dengan PSSI. Bahkan, pertemuan tersebut dipimpin langsung Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga menghadirkan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Komite adhoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar di Istana Negara, Jakarta.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.