Imbang Lawan Fiorentina, Napoli Tertinggal 3 Poin dari Juventus

Kompas.com - 01/03/2016, 04:57 WIB
Juan Zuniga dan Nikola Kalinic berduel udara pada laga antara Fiorentina dan Napoli di Artemio Franchi, Senin (29/2/2016). ALBERTO PIZZOLI/AFP Juan Zuniga dan Nikola Kalinic berduel udara pada laga antara Fiorentina dan Napoli di Artemio Franchi, Senin (29/2/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

FLORENCE, KOMPAS.com - Napoli gagal memangkas jarak dengan Juventus. Hasil imbang melawan Fiorentina, Senin (29/2/2016) atau Selasa dini hari WIB membuat I Partenopei menjauh dari upaya mengejar Juventus. 

Fiorentina dan Napoli berbagi angka 1-1 pada laga d Stadion Artemio Franchi itu. Gol Marco Alonso pada menit ke-6, berhasil dibalas Gonzalo Higuain hanya dalam tempo kurang dari satu menit. 

Alonso membawa Fiorentina unggul lebih dulu setelah sundulannya ke pojok gawang gagal ditepis Pepe Reina. Namun, keunggulan tuan rumah ini hanya bertahan 30 detik.

Kesalahan Alonso dalam membuang bola justru membuat Gonzalo Higuain dengan leluasa menjebol gawang Ciprian Tatarusanu. Higuain tampak sangat emosional melakukan selebrasi gol setelah produktivitasnya mandek dalam 3 pekan.

Berdasarkan catatan Whoscored, Fiorentina mampu tampil lebih mendominasi dalam penguasaan bola, yakni 52 persen berbanding 48 persen milik Napoli.

Fiorentina juga superior dalam jumlah tembakan. Mereka melepaskan 12 percobaan ke arah gawang meski hanya satu yang mengarah ke sasaran. Adapun Napoli tampil lebih efektif dengan lima tembakan tepat sasaran dari enam usaha.

Hasil imbang 1-1 di kandang Fiorentina ini membuat Napoli kini tertinggal 3 angka dari Juventus. Berada di peringkat kedua, Napoli mengumpulkan 58 poin dari 27 laga.

AS Roma dan Fiorentina berada di bawah Napoli dengan koleksi 53 poin. Mereka unggul atas 2 tim asal Kota Mode, Inter Milan (48) dan AC Milan (47).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertandingan lain yang dilangsungkan Senin, Lazio kalah 0-2 di kandang sendiri dari Sassuolo. Dua gol tim tamu dicetak oleh Domenico Berardi melalui titik putih pada menit ke-41 dan aksi Gregoire Defrel pada menit ke-67.

Sassuolo saat ini berada di posisi ke-7 dengan 47 poin, unggul 4 angka atas Lazio.

Fiorentina 1-1 Napoli (Marcos Alonso 6' ; Gonzalo Higuain 7')

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.