Kompas.com - 29/02/2016, 08:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kekalahan anak asuhnya, 2-3, dari Manchester United dalam pertemuan pada pekan ke-27 Premier League, Minggu (28/2/2016). Manajer berusia 66 tahun itu merasa gawang The Gunners terlalu mudah dibobol lawan.

Manchester United berhasil menang berkat dua gol Marcus Rashford pada menit ke-29 dan ke-32, serta satu sepakan dari Ander Herrera (65'). Arsenal hanya mampu membalas dua kali melalui Danny Welbeck (40') dan Mesut Oezil (69').

Wenger mengaku tidak terlalu kecewa karena menilai para pemainnya telah menunjukan performa yang sesuai dengan keinginannya. Namun, dia mengaku bingung melihat pertahanan timnya terlalu mudah ditembus lawan.

"Kami telah bermain dengan intensitas tinggi. Saya tidak bisa menyalahkan komitmen, semangat, dan keinginan yang ditunjukkan para pemain. Namun, saya berpikir bahwa kami terlalu mudah kebobolan," ucap Wenger kepada BBC.

"Kami berjuang hingga menit akhir sekaligus memiliki banyak penguasaan bola. Namun, saya pikir kami seharusnya bisa menghindari kebobolan andai berkonsentrasi lebih baik," ujarnya.

Usai kekalahan ini, Wenger berharap para pemainnya tetap berpikir positif demi kebaikan mereka. Terlebih pada Rabu (2/3/2016) atau Kamis dini hari WIB, The Gunners sudah harus kembali bermain menghadapi Swansea City di Stadion Emirates.

"Saya kecewa karena kalah, tetapi kami akan tetap fokus laga berikutnya. Pertandingan ini akan membuat kami menjadi lebih kuat para laga berikutnya," tutur Wenger.

"Saya pikir setelah pertandingan ini, kami harus tetap bersikap positif. Kami memiliki pertandingan lain pada Rabu menghadapi tim yang bermain rapat dan cepat. Kami harus memiliki mentalitas baik untuk menghadapinya," katanya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.