Kompas.com - 28/02/2016, 23:11 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh sang penyerang muda, Marcus Rashford (dua gol), dan Ander Herrera. Adapun gol Arsenal diciptakan oleh Danny Welbeck dan Mesut Oezil.

Berdasarkan statistik Whoscored, Arsenal sebenarnya lebih menguasai laga, yakni hingga 61 persen berbanding 39 persen milik Manchester United.

Namun dari jumlah tendangan tepat sasaran, kedua tim sama kuat, yakni lima tembakan.

Manchester United membuka keunggulan melalui Rashford pada menit ke-29. Umpan silang Guillermo Varela yang gagal diantisipasi Gabriel Paulista, langsung disambar oleh Rashford.

Tiga menit berselang, Rashford lagi-lagi membuat kejutan. Pemain 18 tahun itu mencetak gol keduanya pada laga ini, setelah memanfaatkan umpan Jesse Lingard.

Dengan demikian, Rashford telah menorehkan catatan sensasional sebagai pemain muda. Dari dua laga awalnya bersama tim utama Setan Merah, Rashford telah mencetak empat gol.

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, Arsenal mampu memperkecil kedudukan melalui eks striker Manchester United, Danny Welbeck. Tendangan bebas Mesut Oezil disambut dengan tandukan Welbeck yang mengecoh David de Gea.

Pada babak kedua, tuan rumah tampil trengginas. Memasuki menit ke-65, mereka membobol gawang Arsenal untuk yang kali ketiga. Kali ini melalui Ander Herrera.

Akan tetapi, selang empat menit kemudian, Arsenal sanggup mencetak gol balasan. Gol ini diciptakan oleh Oezil. Kedudukan pun berubah menjadi 3-2 untuk Manchester United.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.