Kompas.com - 28/02/2016, 14:19 WIB
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Ada kesamaan antara lini depan Manchester City dan Liverpool. Finalis Piala Liga Inggris ini sama-sama memiliki striker tajam yang kerap dilanda cedera.

Mereka adalah Sergio Aguero dan Daniel Sturridge. Mereka memiliki cedera identik, yaitu otot paha. Akibat masalah tersebut, Sturridge melewatkan sepuluh pertandingan Liverpool musim ini, sedangkan Aguero absen dalam tujuh laga City.

Setelah pulih dari cedera, keduanya mengalami lonjakan produktivitas. Aguero mencetak sembilan gol dalam sepuluh pertandingan terakhir City. Adapun Sturridge menghiasi lima partai terakhirnya dengan catatan tiga gol.

Gol keduanya turut memengaruhi perjalanan City dan Liverpool di Piala Liga Inggris. Berkat satu gol Aguero, City membalikkan agregat atas Everton pada semifinal kedua. Sementara itu, Sturridge menyumbang dua gol saat Liverpool menang besar atas Southampton pada perempat final.

Besar kemungkinan, Sturridge diturunkan sejak menit pertama pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (29/2/2016). Sebab, Christian Benteke sebagai opsi lini depan lainnya, sudah lama tidak mencetak gol.

Di sisi lain, Aguero hampir pasti didahulukan ketimbang Kelechi Iheanacho dan Wilfried Bony. Dua nama terakhir selalu tergusur ke bangku cadangan saat Aguero dalam kondisi bugar.

Terbaik

Bukan tanpa alasan Aguero mendapat jaminan starter. Dia merupakan striker terbaik di Inggris apabila menilik menit per gol. Aguero hanya membutuhkan 2.004 menit pada berbagai ajang untuk mencetak 19 gol. Dengan kata lain, dia mencetak gol setiap 106 menit.

Apabila menggunakan indikator serupa, Sturridge mengekor di bawah Aguero. Dia memang baru mencetak lima gol, tetapi hanya bermain selama 606 menit musim ini. Artinya, dia cuma membutuhkan 121 menit untuk menciptakan satu gol.

Bandingkan saja dengan Jamie Vardy, yang tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Striker Leicester City ini membutuhkan 123 menit untuk mencetak satu gol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.