Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Derbi Madrid, Zidane Puji Simeone

Kompas.com - 27/02/2016, 16:15 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji pekerjaan luar biasa yang dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Sanjungan itu diberikan menjelang derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).

"Kami akan bermain melawan tim yang memiliki pelatih hebat. Ia sangat penting bagi timnya dan merupakan seseorang yang saya apresiasi sebagai pemain dan sebagai pelatih," ujar Zidane, yang akan melakoni derbi pertama sebagai pelatih.

"Ia memiliki tim yang kompetitif. Sekarang saya harus menemukan kunci untuk memainkan kemampuan terbaik kami dan memenangi pertandingan."

Selama empat tahun masa kerjanya di Vicente Calderon, Simeone berhasil mengubah sejarah rivalitas dalam derbi ibu kota Spanyol. Pelatih asal Argentina ini sudah berhadapan dengan tiga pelatih berbeda Madrid dalam diri Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez, dengan hasil yang impresif.

Ya, sepanjang sejarah klub, Atletico tidak pernah memenangi derbi selama 14 tahun sebelum menjuarai Copa del Rey di Bernabeu pada 2013. Tetapi dalam lima pertemuan terakhir sejak itu, Atletico tidak pernah kalah pada pentas La Liga. Bahkan Los Rojiblancos lebih dominan dengan raihan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

"Saya tidak dapat mengevaluasi apa yang terjadi pada tim-tim lain, tetapi saya menghargai keberlanjutan dan pekerjaan yang kami lakukan dengan para pemain dan klub untuk memelihara stabilitas ini," kata Simeone.

"Saya bersyukur untuk itu dan hasil-hasil yang ada juga membantu."

Derbi Madrid ini bakal "membantu" Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim 2015-2016. Pasalnya, Atletico dan Madrid, yang hanya terpaut satu poin, adalah rival terdekat El Barca yang kini kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan delapan angka atas Atletico di urutan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com