Kompas.com - 27/02/2016, 07:20 WIB
Gianni Infantino berpidato setelah berhasil memenangi pemilihan Presiden FIFA untuk periode 2016-2019, pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016). FABRICE COFFRINI/AFPGianni Infantino berpidato setelah berhasil memenangi pemilihan Presiden FIFA untuk periode 2016-2019, pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Melalui Kongres Luar Biasa (KLB) FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016), Gianni Infantino terpilih sebagai presiden baru federasi sepak bola dunia itu. Pria asal Swiss keturunan Italia ini akan memimpin FIFA untuk periode 2016-2019.

Nama Infantino mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Maklum, pria berusia 45 tahun itu memang jarang muncul dalam pemberitaan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Infantino:

Siapa Infantino?

Infantino lahir di Brig, Swiss, pada 23 Maret 1970. Meski lahir di sana, keluarganya berasal dari Italia.

Kapan Kariernya Dimulai?

Berbakal gelar Sarjana Hukum dari Universitas Fribourg, Infantino bekerja sebagai sekretaris jenderal International Centre for Sport Studies (CIES) di Universitas Neuchatel. Dia pun menjadi penasehat untuk Federasi Sepak Bola Italia, Spanyol, dan Swiss.

Infantino gabung ke UEFA pada Agustus 2000 untuk mengurusi masalah hukum dalam sepak bola. Ia naik pangkat jadi Direktur Urusan Hukum selang empat tahun kemudian.

Pada 2007, Infantino dipromosikan menjadi wakil sekretaris jenderal UEFA. Dua tahun berselang, pria berkepala plontos ini dipercaya menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Apa Kelebihannya?

Infantino menguasai lima bahasa. Selain Prancis dan Inggris, dia juga fasih bertutur dengan bahasa Jerman, Spanyol, dan Italia. (Ade Jayadireja)



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X