Kompas.com - 27/02/2016, 07:00 WIB
Gelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir. SCOTT HALLERAN/AFPGelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Gelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, menyatakan bahwa Major League Soccer (MLS) 2016 bakal menjadi masa terakhirnya sebagai pesepak bola. Eks kapten Liverpool itu mengaku ingin mengejar lisensi kepelatihan.

Gerrard meninggalkan Liverpool pada Juli 2015 dan bergabung ke LA Galaxy dengan status bebas transfer. Di LA Galaxy, pria berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan (berakhir Desember 2016).

Namun, Gerrard tampaknya tak akan memperbarui masa baktinya di LA Galaxy. Sebab, ayah dengan tiga anak perempuan itu berniat mengejar lisensi kepelatihan UEFA A, demi mewujudkan keinginannya menjadi pelatih.

"Tak ada yang yakin 100 persen, tetapi musim ini bisa menjadi yang terakhir bagi saya sebagai pemain sepak bola profesional," tulis Gerrard dalam kolomnya di Daily Telegraph, Jumat (26/2/2016).

PETER PARKS / AFP Steven Gerrard kembali mengenakan seragam Liverpool pada laga persahabatan bertajuk Liverpool Legends di Stadion ANZ, Sydney, Australia, Kamis (7/1/2016).


"Saya tahu bahwa karier saya sudah memasuki masa senja. Saya akan segera memulai untuk mendapatkan lisensi UEFA A, yang terbukti proaktif membantu mantan pemain ke jenjang kepelatihan."

Gerrard mengawali kariernya di Liverpool pada April 1998. Selama di Liverpool, Gerrard telah tampil sebanyak 689 pertandingan dan mencetak 180 gol di seluruh kompetisi.

Dia juga sukses mengantarkan The Reds meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya satu titel Liga Champions, dua Piala FA, dan satu Piala UEFA (sekarang Liga Europa), dan satu Piala Super Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.