Kompas.com - 26/02/2016, 06:22 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, senang melihat timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Dia kini menatap laga final Piala Liga Inggris atau Capital One Cup menghadapi Manchester City di Wembley pada Minggu (28/2/2016).

The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Europa berkat kemenangan tipis 1-0 atas FC Augsburg pada pertemuan kedua babak 32 besar di Anfield, Kamis (25/2/2016).

Gol tunggal Liverpool dicetak James Milner melalui titik penalti. Liverpool pun memastikan diri lolos dengan keunggulan agregat 1-0.

Pada laga ini, Klopp menurunkan tim terbaiknya. Dia tak merasa khawatir kendati laga versus Manchester City hanya berselang 3 hari.

"Segalanya baik-baik saja. Kami membuat putusan tepat dalam hal penetapan pemain dan cara bermain," kata Klopp seusai pertandingan kepada BBC.

"Kami mempersiapkan mereka untuk laga final (versus City). Ini menjadi persiapan yang bagus jelang laga tersebut. Kini, kami tahu target kami," tuturnya.

Klopp juga tak mempermasalahkan timnya hanya menang tipis. Padahal, The Reds mendominasi 59 persen penguasaan bola.

"Saya tak frustrasi, sepak bola memang seperti ini. Anda hanya perlu menciptakan peluang dan tim ini punya kemampuan mencetak gol. Kalian bisa melihatnya," ucap dia.

"Pada laga lain, kami pasti akan mencetak (lebih banyak) gol tentunya," ujar Klopp.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada Jumat (26/2/2016). Pertandingan babak 16 besar akan dimainkan pada 10 dan 17 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.