Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Liverpool Tatap Final Piala Liga

Kompas.com - 26/02/2016, 06:22 WIB


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, senang melihat timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Dia kini menatap laga final Piala Liga Inggris atau Capital One Cup menghadapi Manchester City di Wembley pada Minggu (28/2/2016).

The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Europa berkat kemenangan tipis 1-0 atas FC Augsburg pada pertemuan kedua babak 32 besar di Anfield, Kamis (25/2/2016).

Gol tunggal Liverpool dicetak James Milner melalui titik penalti. Liverpool pun memastikan diri lolos dengan keunggulan agregat 1-0.

Pada laga ini, Klopp menurunkan tim terbaiknya. Dia tak merasa khawatir kendati laga versus Manchester City hanya berselang 3 hari.

"Segalanya baik-baik saja. Kami membuat putusan tepat dalam hal penetapan pemain dan cara bermain," kata Klopp seusai pertandingan kepada BBC.

"Kami mempersiapkan mereka untuk laga final (versus City). Ini menjadi persiapan yang bagus jelang laga tersebut. Kini, kami tahu target kami," tuturnya.

Klopp juga tak mempermasalahkan timnya hanya menang tipis. Padahal, The Reds mendominasi 59 persen penguasaan bola.

"Saya tak frustrasi, sepak bola memang seperti ini. Anda hanya perlu menciptakan peluang dan tim ini punya kemampuan mencetak gol. Kalian bisa melihatnya," ucap dia.

"Pada laga lain, kami pasti akan mencetak (lebih banyak) gol tentunya," ujar Klopp.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada Jumat (26/2/2016). Pertandingan babak 16 besar akan dimainkan pada 10 dan 17 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com