Kemenangan di Kiev Belum Amankan Manchester City

Kompas.com - 25/02/2016, 07:59 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menganggap kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev, Rabu (24/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, belum mengamankan posisi timnya di Liga Champions. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menganggap kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev, Rabu (24/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, belum mengamankan posisi timnya di Liga Champions.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KIEV, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, enggan jemawa pasca-menundukkan Dynamo Kiev pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2015-2016, Rabu (24/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di Stadion NSC Olimpiyskiy, City sukses memetik kemenangan 3-1. Tiga gol The Citizens lahir dari kaki Sergio Aguero pada menit ke-15, David Silva (40'), dan Yaya Toure (90').

Hasil tersebut membuka peluang skuad asuhan Pellegrini untuk melaju ke perempat final. Mereka hanya perlu hasil imbang 0-0 saat gantian menjamu Dynamo Kiev di Stadion Etihad pada 15 Maret 2016.

Kendati City mengantongi keunggulan dua gol, Pellegrini tak menganggap pertarungan telah usai. Ia menilai Dynamo Kiev masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

"Ini belum selesai. Akan tetapi, bermain tandang dan mencetak dua gol adalah hal yang sangat bagus," tutur Pellegrini dilansir BBC.

"Apakah kami sudah aman? Tidak. Dalam sepak bola, penting untuk tidak berpikir bahwa laga sudah usai," kata pria asal Cile itu.

Sebelum bertemu Dynamo Kiev, sejarah mencatat Manchester Biru sudah dua kali tampil di babak 16 besar Liga Champions. Namun, tak sekali pun mereka mampu melewati fase ini.

The Citizens lolos ke babak 16 besar pada musim 2013-2014 dan 2014-2015. Dalam dua edisi tersebut, langkah Sergio Aguero dkk dihentikan oleh lawan yang sama, yakni Barcelona. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juara.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X