Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilai Jual Ronaldo Dibutuhkan PSG

Kompas.com - 25/02/2016, 07:39 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
KOMPAS.com - Perwakilan Paris Saint-Germain secara eksklusif mengatakan kepada JUARA.net bahwa klub itu membutuhkan sosok bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam tim.

Setidaknya beberapa pekan terakhir, Ronaldo disebut-sebut sebagai incaran PSG ketika bursa transfer musim panas 2016 dibuka pada pertengahan tahun ini.

Penyerang asal Portugal itu masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2018. Andai Los Blancos enggan melepas Ronaldo hingga kontrak kedaluwarsa, PSG baru bisa merekrut sang pemain ketika Ronaldo telah berusia 33 tahun.

Kemungkinan bahwa kemampuan dan kualitas Ronaldo menurun ketika berusia 33 tahun tentu terbuka. Meski demikian, bagi PSG, pesona pemakai nomor punggung 7 itu tak tergerus usia.

Ada alasan khusus mengapa PSG akan tetap mengupayakan kedatangan Ronaldo. Hal ini disampaikan Nicolas Serres, Kepala Komunikasi PSG, kepada JUARA.net dalam suasana makan siang di Hotel Molitor, Paris, Perancis, pada Senin (15/2/16).

"PSG memerlukan pesepak bola iconic yang dapat membantu memperkenalkan tim ini lebih global. Kriteria itu ada pada diri Ronaldo," ujar Serres.

"Pada 2013, kami merekrut David Beckham, seorang ikon sepak bola. Dia hanya bermain selama enam bulan sebelum memutuskan pensiun di klub kami. Namun, dia sangat membantu pemasaran PSG secara global," kata Serres.

"Berkat Beckham, kami banyak mendapat pendukung dari benua lain, seperti Eropa. Penjualan merchandise Beckham sangat tinggi saat itu. Kami memerlukan sosok seperti itu lagi di klub," begitu penjelasan Serres.

Tingkat kebutuhan PSG akan Ronaldo semakin besar mengingat megabintang Les Parisiens saat ini, Zlatan Ibrahimovic, bakal habis durasi kontraknya di klub itu pada akhir 2015-2016. (Theresia Simanjuntak)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com