Tampil di Kiev, Manchester City Petik Kemenangan 3-1

Kompas.com - 25/02/2016, 04:42 WIB
Manchester City merayakan gol David Silva saat bertandang ke markas Dynamo Kiev, Rabu (24/2/2016). SERGEI SUPINSKY/AFPManchester City merayakan gol David Silva saat bertandang ke markas Dynamo Kiev, Rabu (24/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KIEV, KOMPAS.com - Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev, pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Rabu (24/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang dihadiri langsung oleh eks penyerang AC Milan dan Dynamo Kiev, Andriy Shevchenko, City menang berkat gol Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure. Dynamo Kiev hanya membalas lewat gol Vitaliy Buyalskiy.

Berdasarkan statistik UEFA, Dynamo Kiev sebenarnya tampil lebih mendominasi, yakni menguasai penguasaan bola hingga 53 persen. Sementara itu, Manchester City hanya mencatatkan penguasaan 47 persen.

Adapun dari jumlah tembakan, skuat asuhan Manuel Pellegrini mampu melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari 12 usaha, sedangkan tuan rumah lima dari 13 percobaan.

Meskipun sempat telat panas, City tampil lebih efektif pada babak pertama dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui sepakan Aguero. Tandukan Toure sukses dituntaskan Aguero dengan tendangan keras.

Gol tersebut menjadi yang ke-16 bagi Aguero dari 17 pertandingan di ajang Liga Champions.

Selepas gol itu, kepercayaan diri para pemain City meningkat. Mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah, hingga akhirnya sukses mencetak gol kedua melalui kaki David Silva.

Sodoran dari Aguero kepada Raheem Sterling, diteruskan kepada David Silva yang langsung mencocor bola ke gawang kiper Aleksandr Shovkovskiy.

Pada menit ke-59, Kiev memperkecil keadaan menjadi 2-1, lewat gol Buyalskiy. Sepakan Buyalskiy sempat membentur badan Nicolas Otamendi dan membelokkan bola ke arah gawang Joe Hart.

Memasuki menit ke-90, City memperbesar keunggulan lewat gol cantik Toure. Pemain asal Pantai Gading tersebut melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Alhasil, laga pun dimenangi oleh City 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X