Kompas.com - 24/02/2016, 08:57 WIB
Ekspresi gelandang Juventus, Paul Pogba, saat melawan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016). OLIVIER MORIN/AFPEkspresi gelandang Juventus, Paul Pogba, saat melawan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengkritik keputusan wasit Martin Atkinson, yang memimpin laga kontra Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016).

Juventus sempat tertinggal dua gol lebih dulu lantaran aksi Thomas Mueller (43') dan Arjen Robben (55'). Tuan rumah baru bisa mengejar melalui Paulo Dybala (63') dan Stefano Sturaro (76'). Namun, Pogba menilai timnya bisa menang pada laga ini. 

Menurut Pogba, Atkinson seharusnya memberikan hadiah penalti untuk I Bianconeri pada masa injury time paruh pertama. Ketika itu, Juventus tengah tertinggal satu gol.

Bola tandukan Pogba sebenarnya diarahkan ke Paulo Dybala, tetapi terhenti karena mengenai tangan Arturo Vidal. Namun, Atkinson terus melanjutkan pertandingan.

"Saya pikir itu penalti. Namun, wasit mengatakan bahwa tangan Vidal terlalu dekat dengan tubuhnya," tutur Pogba setelah pertandingan.

Baca juga:

"Jangan Lupa kalau Pogba Masih Anak-anak!"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pogba Beri Isyarat Gabung City

Mengacu pandangan Atkinson, Vidal menyentuh bola dengan tangan secara tidak aktif. Untuk kasus seperti ini, wasit memang bisa meloloskan pemain dari hukuman.

Pandangan Atkinson coba diamini oleh Vidal. Dalam pertandingan ini, Vidal tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan kontak dengan bola, yaitu 126 kali.

"Menurut saya, itu bukan penalti. Sebab, tangan saya merapat ke badan," ucap Vidal.

Laga ini akhirnya ditutup dengan skor 2-2. Dengan begitu, Bayern hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 pada leg kedua di Stadion Allianz Arena, 16 Maret 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.