Kompas.com - 24/02/2016, 07:30 WIB
Tiga pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Arturo Vidal (tengah), dan Thomas Mueller tampil pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB. GIUSEPPE CACACE/AFPTiga pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Arturo Vidal (tengah), dan Thomas Mueller tampil pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Pemain andalan Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku amat kecewa dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Juventus, pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Sejatinya, Bayern sudah unggul 2-0 atas tuan rumah melalui gol yang dicetak oleh Thomas Mueller (43') dan Robben (55'). Namun, Juventus rupanya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Paulo Dybala (63') dan Stefano Sturaro (76').

"Kami semua agak kecewa. Ketika unggul dua gol, Anda harus bisa menuntaskan laga. Kami seharusnya bermain lebih tenang," ujar Robben seperti dikutip dari situs UEFA.

Sepanjang laga, tim asuhan Josep Guardiola tampil mendominasi. Berdasarkan statistik UEFA, Bayern menguasai 64 persen laga, berbanding 36 persen milik Juventus.

Namun, dari segi peluang, kedua tim cukup berimbang. Juventus tercatat melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran dari 12 usaha, sedangkan Bayern lima dari 14 percobaan.

Sementara itu, kapten Bayern, Philipp Lahm, yang mencatatkan laga ke-100 di ajang Liga Champions, menilai laga kontra Juventus berjalan sangat menarik.

"Juventus adalah tim yang kuat. Mereka mampu bangkit kembali dengan memanfaatkan kesalahan kami," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga kedua babak 16 besar antara Bayern dan Juventus akan digelar di Stadion Allianz Arena. Bayern yang akan bertindak sebagai tuan rumah, hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk lolos ke babak perempat final.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.