Kompas.com - 24/02/2016, 06:01 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi diyakini tertarik berkarier di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). AFP PHOTO / PAUL ELLISCristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi diyakini tertarik berkarier di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
NEW YORK, KOMPAS.com - Eks Chelsea yang kini memperkuat New York City FC, Frank Lampard, meyakini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan mengikuti jejaknya berkarier di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Beberapa tahun belakangan ini, MLS menjadi salah satu destinasi favorit sejumlah bintang sepak bola veteran Eropa. Selain Lampard, MLS juga dihuni Steven Gerrard (Los Angeles Galaxy), Kaka (Orlando City SC), dan Andrea Pirlo (New York City FC).

Fakta mengenai popularitas MLS pun diyakini Lampard akan memancing minat Messi dan Ronaldo untuk turut bergabung.

"Saya pikir kepindahan Messi dan Ronaldo ke MLS adalah kemungkinan yang nyata. Saya rasa mereka juga menginginkannya," ujar Lampard kepada CNN, Selasa (23/2/2016).

"Jika mereka datang, pasti orang-orang di sini akan merangkulnya. Terutama Ronaldo, saya lihat dia pantas di Amerika. Gaya hidup di sini cocok untuknya," tutur gelandang Inggris berusia 37 tahun itu.

Tak hanya Lampard yang berpendapat demikian. Gerrard yang meninggalkan Liverpool untuk hijrah ke LA Galaxy pada Juli 2015 pun berharap, Messi dan Ronaldo bisa merumput di MLS.

"Saya harap mereka akan datang ke MLS. Saya merekomendasikannya. Tak hanya untuk mereka berdua, tetapi semua pemain di seluruh dunia," ucap Gerrard.

Selain Gerrard dan Lampard, eks gelandang andalan AC Milan, Kaka, juga mengutarakan hal yang sama terkait kemungkinan Messi dan Ronaldo ke MLS. "Saya kira suatu hari nanti, mungkin mereka akan datang untuk bergabung ke MLS," kata Kaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.