Kompas.com - 24/02/2016, 05:11 WIB
Gelandang Juventus, Stefano Sturaro (kiri), mencetak gol penyeimbang timnya ke gawang Bayern Muenchen, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB. OLIVIER MORIN/AFPGelandang Juventus, Stefano Sturaro (kiri), mencetak gol penyeimbang timnya ke gawang Bayern Muenchen, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana
TURIN,KOMPAS.com - Juventus menjaga rekor tak terkalahkan sejak memasuki 2016. I Bianconeri menahan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dengan skor 2-2 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016).

Hasil ini spesial karena diperoleh Juventus setelah mereka tertinggal 0-2 terlebih dulu. Gol-gol Bayern berasal dari sumbangan Thomas Mueller (menit 43') dan Arjen Robben (55'). Sementara, torehan Juve diceploskan Paulo Dybala (63') dan Stefano Sturaro (76').

Sang juara Italia kini telah melakoni 12 pertandingan di 2016 dengan rapor 10 kemenangan dan dua kali skor imbang.

Sesuai prediksi, Bayern sangat dominan meski tampil di markas lawan. Sepanjang babak pertama saja, pasukan Josep Guardiola memegang penguasaan bola 61 persen, berbanding 39 milik Juventus.

Kiper Bianconeri, Gianluigi Buffon, harus melakukan tiga penyelamatan guna mencegah timnya kebobolan di tengah derasnya serangan musuh.

Aksi Buffon dalam setengah jam pertama sukses menggagalkan peluang akurat Bayern melalui tembakan Arturo Vidal, Juan Bernat, dan sundulan Robert Lewandowski.

Jala Buffon akhirnya bergetar juga dua menit sebelum istirahat. Berawal dari crossing Douglas Costa di sisi kiri pertahanan Juve, bola memantul mengenai bek tuan rumah, lalu jatuh tepat di hadapan Mueller.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa kawalan berarti, sang pemain melepaskan tembakan akurat di depan muka gawang musuh yang gagal diantisipasi Buffon.

Gol Mueller tersebut merupakan kemasukan pertama yang dialami Juventus dalam 879 menit di berbagai ajang.

Memasuki babak kedua, Juventus melakoni start dengan inisiatif menyerang. Namun, Bayern justru kembali mengambil keuntungan dari inisiatif sang rival.

Halaman:


Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.