Kompas.com - 23/02/2016, 15:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin, mengenang masa kecilnya bersama Barcelona. Menurut Bellerin, ada kesamaan antara nilai-nilai yang ditanamkan La Blaugrana dan The Gunners.

Bellerin mulai berlatih di Akademi La Masia sejak berusia tujuh tahun. Ketika itu, dia belum bergabung secara resmi karena belum ada kelompok umur yang bisa mengakomodasi.

"Aku menghabiskan enam bulan dengan pemain seperti Sergi Samper, yang melakukan debut di tim utama tahun lalu," ucap Bellerin.

Baru pada tahun setelahnya, yaitu 2003, Bellerin direkrut oleh tim junior Barcelona. Serupa Bellerin, Samper juga tergabung dalam tim ketika itu.

Keduanya bermain bersama selama delapan tahun. Mereka berpisah karena Bellerin memutuskan pindah ke Arsenal pada musim panas 2011.

Menurut Bellerin, tak ada perbedaan signifikan terkait apa yang dia pelajari di Barcelona dan Arsenal. Kedua klub dinilai sama-sama mengutamakan penguasaan bola.

"Ada perasaan menyenangkan saat Anda datang ke klub yang memiliki filosofi menguasai bola, bermain di daerah lawan, dan memeragakan operan satu sentuhan di sekitar kotak," kata Bellerin.

"Saat datang ke Arsenal, aku merasa sudah mempelajari itu semua sebelumnya. Ini jelas membuat adaptasi lebih mudah," tutur dia.

Bellerin terus berkembang bersama Arsenal hingga mampu menyingkirkan Mathieu Debuchy dari tim inti. Pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016), Bellerin akan bertemu Barcelona sebagai lawan untuk kali pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.