Kompas.com - 23/02/2016, 06:21 WIB
Insiden pelemparan koin terjadi saat para pemain Manchester City sedang merayakan gol ke gawang Chelsea, pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016). ADRIAN DENNIS/AFPInsiden pelemparan koin terjadi saat para pemain Manchester City sedang merayakan gol ke gawang Chelsea, pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan tanggapan terkait insiden pelemparan koin yang terjadi pada dua laga Piala FA akhir pekan kemarin. Bagi Wenger, kejadian itu adalah hal yang memalukan.

Insiden pelemparan koin dialami oleh pemain West Bromwich Albion, Chris Brunt, pada Sabtu (20/2/2016). Pelemparan koin pada laga Reading vs West Brom itu membuat pipi Brunt terluka.

Sehari kemudian, giliran pemain muda Manchester City, David Faupala, yang mengalaminya saat tampil pada laga kontra Chelsea di Stamford Bridge. Sang pelaku dikabarkan merupakan suporter The Blues.

Wenger pun geram dengan tindakan tak terpuji tersebut. Dia menilai tindakan negatif dari para suporter, baik verbal maupun fisik, perlu ditindaklanjuti.

"Selama bertahun-tahun, orang-orang di tribun merasa bisa lolos dari pengawasan dan tidak dihukum. Namun, kini penindakannya semakin berkembang," ujar Wenger seperti dikutip dari Eurosport, Senin (22/2/2016).

"Insiden pada akhir pekan kemarin sungguh memalukan dan tidak bisa diterima," ucap pelatih berusia 66 tahun itu.

Menurut kabar yang berkembang, pihak kepolisian setempat sudah menangkap pelaku pelemparan koin saat laga antara Chelsea dan Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kubu Chelsea pun bersikap tegas dengan kejadian tersebut. Mereka akan menghukum pelaku dengan melarangnya datang ke stadion.

Demikian pula dengan pihak West Brom. Mereka berjanji akan menindak pelaku pelemparan koin terhadap Brunt dengan sanksi yang berat.



Sumber Eurosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.