Kompas.com - 23/02/2016, 05:40 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Thierry Henry memberi tahu kelemahan Arsenal untuk Barcelona menjelang duel kedua klub pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016). Arsenal dianggap melemah saat Mesut Oezil tak berkutik.

Oezil menunjukkan peran vital dengan sumbangan 17 assist dalam 24 partai Premier League yang dilakoni Arsenal. Catatan ini hanya terpaut tiga dari rekor assist dalam satu musim di kasta teratas Inggris.

Menurut Henry, Oezil berpotensi menunjukkan kebolehannya saat melawan Barcelona.

"Oezil merupakan pemain luar biasa dan memiliki satu ton assist. Dia bermain sangat baik seperti ketika membela Madrid. Dia mampu melakukannya setelah melalui dua musim sulit," kata Henry.

"Apabila Anda mampu menghentikan Oezil, Arsenal secara praktis mati," tutur eks striker Barcelona ini.

Sebelum membela Barcelona, Henry sendiri sempat menjadi kapten Arsenal. Kini, dengan profesi sebagai komentator Sky Sports, dia sering memantau pertandingan mantan klubnya tersebut.

Henry pun memprediksi, The Gunners bakal memeragakan permainan defensif meski menyandang status tuan rumah.

"Tidak mudah memainkan bola ketika melawan Barcelona. Saya pikir, mereka akan mengulangi permainan kontra Bayern Muenchen di kandang," ucap Henry.

Bagi Barcelona, kemenangan di kandang Arsenal bukanlah perkara mudah. Kali terakhir mereka meraih kemenangan yakni pada fase grup Liga Champions 1999-2000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.