Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Adidas, Pogba Dapat Bayaran Rp 59,9 Miliar Per Musim?

Kompas.com - 20/02/2016, 18:47 WIB
KOMPAS.com - Paul Pogba bakal menandatagani kontrak berdurasi 10 tahun dengan apparel ternama, Adidas. Jika kabar tersebut menjadi kenyataan, maka ini untuk pertama kalinya pemain 22 tahun tersebut berganti apparel.

Selama ini, gelandang Juventus tersebut tak pernah pindah ke lain "hati" karena selalu menggunakan apparel yang merupakan rival berat Adidas, Nike. Tetapi menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba akan berpaling setelah menyetujui kontrak 10 tahun dengan Adidas, yang memberikan tawaran lebih menarik.

Dengan kesepakatan tersebut, mantan pemain Manchester United ini akan menerima bayaran 4 juta euro (sekitar Rp 59,913 miliar) per musim. Ini belum termasuk bonus, yang tentu saja membuat pendapatannya meningkat.

Ada indikasi lain dari keputusan Pogba menerima tawaran Adidas. Dia kemungkinan besar akan tetap bersama Juventus, karena Adidas juga merupakan sponsor Si Nyonya Besar serta tim nasional Perancis, meskipun dia sempat menyatakan ingin dilatih Pep Guardiola.

Pogba sempat masuk skuad junior Manchester United pada musim 2009-2011, sebelum naik level ke tim senior. Sayang, pemain kelahiran 15 Maret 1993 ini tak mendapat kepercayaan dari manajer Sir Alex Ferguson, sehingga pada musim panas 2012 dia pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Rupanya Serie A menjadi peruntungan Pogba. Bersama Bianconeri, Pogba memperlihatkan performa nan impresif sehingga dia nyaris tak pernah absen sebagai pemain utama. Alhasil, sejumlah klub elite Eropa mengincarnya, termasuk raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Pada musim 2015-2016, Pogba ikut memberikan kontribusi besar. Meski sempat absen dalam dua pertandingan Serie A, dia bisa mengemas lima gol dan membantu Juventus memimpin klasemen sementara, sehingga mereka berpeluang membuat sejarah sebagai tim pertama yang meraih scudetto lima kali berturut-turut.

Kini, Pogba dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Juventus lebih dulu menjadi Bayern pada Selasa (23/2), sebelum menyambangi Allianz Arena dua pekan kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com