Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique: Barcelona Tak Pikirkan Laga Kontra Arsenal

Kompas.com - 20/02/2016, 07:20 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku timnya belum memusatkan pikiran untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Arsenal.

Barcelona yang merupakan juara bertahan Liga Champions, akan menjalani laga ketat melawan Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016). Laga itu digelar selang tiga hari setelah Barcelona bertandang ke markas Las Palmas, pada Sabtu (20/2/2016).

Meskipun jeda antar laga tergolong padat, yakni hanya tiga hari, Enrique berpendapat hal itu tidak akan membuat timnya tertekan.

"Kami sudah terbiasa bertanding setiap tiga hari sekali. Kami sudah membuktikan itu sebelumnya," ujar Enrique seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (19/2/2016).

"Jika semuanya tak berjalan baik saat melawan Las Palmas, hal itu bukan dikarenakan kami memikirkan laga kontra Arsenal. Itu bisa disebabkan kami tidak melakukan beberapa hal, atau tim lawan tampil bagus," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Arsenal dan Barcelona sudah tujuh kali bertemu di ajang Liga Champions. Dari tujuh pertemuan tersebut, Barcelona menang empat kali, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Salah satu yang paling berkesan adalah saat keduanya bertemu pada laga final Liga Champions 2006 di Stade de France, Paris, Perancis, 17 Mei 2006.

Kala itu, Barcelona sukses menggondol trofi Liga Champions dengan menekuk Arsenal 2-1. Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol Sol Campbell, tetapi kemudian kebobolan dua kali lewat gol Samuel Eto'o dan Juliano Belletti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com