Kompas.com - 19/02/2016, 23:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -  John Terry tidak akan bermain membela Chelsea pada pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Manchester City, Minggu (21/2/2016). Manajer Guus Hiddink memberikan konfirmasi pada Jumat (19/2) soal absennya sang kapten karena cedera otot paha belakang.

Bek tengah berusia 35 tahun ini berada dalam kondisi meragukan untuk pertandingan itu setelah menepi saat Chelsea kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2). Dia sudah mengalami cedera sejak pertandingan Sabtu (13/2) ketika The Blues menang atas Newcastle United pada laga Premier League.

Ini artinya, Terry kembali harus menunda penampilannya yang ke-700 bersama Si Biru.

"Ia tidak akan bugar untuk akhir pekan ini," ujar Hiddink, Jumat (19/2). "Saya melihatnya pagi ini. Ia berada dengan fisioterapis kemarin, berusaha sedikit di lapangan. Tetapi masih terlalu banyak masalah untuk dapat bugar pada akhir pekan."

Hiddink cukup optimistis Terry akan bugar untuk pertandingan melawan Southampton pada lanjutan Premier League, Sabtu (27/2).

"Kami memiliki sepekan, saya harap pada akhir pekan mendatang ia akan dapat dimainkan," ujar manajer asal Belanda itu. "Saya tidak dapat memprediksinya. Saya pikir kami harus sedikit cemas soal dia."

Dengan absennya Terry, maka Branislav Ivanovic, yang tampil sebagai pemain inti bersama Gary Cahill di Paris, akan mengisi tempatnya di jantung pertahanan Chelsea.

Terry sudah memberikan sinyal akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini, ketika kontraknya habis. Meskipun demikian, Chelsea mengindikasikan masih ingin menawarinya kesepakatan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.