Kompas.com - 19/02/2016, 06:16 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015). ADRIAN DENNIS / AFPStriker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud mengaku termotivasi dengan rumor transfer yang mengaitkan Arsenal dengan sejumlah striker papan atas. Faktor ini menjadi dorongan Giroud untuk mendongkrak performa.

Bursa transfer musim panas 2015 menjadi salah satu contoh. Ketika itu, The Gunners santer diberitakan berniat merekrut Karim Benzema dari Real Madrid.

Rumor tersebut memang tak terealisasi. Namun, diakui Giroud, kabar kedatangan Benzema tetap memberikan efek positif terhadap dirinya.

"Setiap periode transfer, ada beberapa nama yang keluar sebagai calon rekrutan. Ini juga memotivasi saya. Sebab, Anda mungkin tidak mengerahkan kemampuan terbaik saat berada di zona nyaman," kata Giroud.

Hasilnya, Giroud menunjukkan grafik menanjak. Dia mampu mencetak 12 gol dalam 26 partai Premier League 2015-2016. Jumlah ini hanya terpaut empat dengan catatan terbaik Giroud dua musim lalu.

Peningkatan ini turut dilatari oleh usaha keras Giroud. Striker berkebangsaan Perancis ini coba mengasah kemampuan mencetak gol melalui tandukan.

GLYN KIRK / AFP Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), berupaya menanduk bola pada laga lanjutan Premier League kontra Newcastle United di Stadion Emirates, Sabtu (2/1/2016).

Lima gol Giroud di liga tercipta berkat tandukan kepala. Namun, dia tak lantas puas.

"Saya bisa banyak memperbaiki tandukan. Sebuah hal menyenangkan apabila saya mencetak gol lewat kepala. Meskipun, ini juga bisa dipicu oleh penempatan posisi dan umpan silang yang bagus," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikutnya, Giroud bakal membela Arsenal saat melawan Hull City pada babak kelima Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (20/2/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.