Liverpool Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan di Eropa

Kompas.com - 19/02/2016, 05:11 WIB
Pemain belakang Augsburg, Konstantinos Stafylidis (kiri), dan striker Liverpool, Daniel Sturridge, berduel saat kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016). CHRISTOF STACHE/AFPPemain belakang Augsburg, Konstantinos Stafylidis (kiri), dan striker Liverpool, Daniel Sturridge, berduel saat kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016).
|
EditorAnju Christian

AUGSBURG, KOMPAS.com - Catatan tak terkalahkan Liverpool di kompetisi antarklub Eropa 2015-2016 berlanjut. Tim asuhan Juergen Klopp bermain imbang 0-0 di markas Augsburg, SGL Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016).

Ini menjadi hasil imbang kelima Liverpool dari tujuh partai Liga Europa musim ini. Dua partai lainnya berakhir dengan kemenangan The Reds.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool terlihat lebih superior. Dicatat UEFA, mereka menguasai 52 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari sebelas percobaan.

Sebagian besar Liverpool digagalkan oleh Marwin Hitz yang berdiri di bawah mistar Augsburg. Sepanjang pertandingan, pemain berusia 28 tahun ini tercatat melakukan tujuh penyelamatan.

Aksi pertama Hitz terjadi pada menit ketujuh. Dia menghalau tembakan mendatar dari Roberto Firmino. Nama terakhir memanfaatkan kesalahan operan Christoph Janker di area Augsburg.

Sementara itu, tuan rumah baru mendapatkan peluang berbahaya pada akhir paruh pertama. Kali ini, Simon Mignolet masih bisa menepis bola tembakan kaki kiri Alexander Esswein.

Situasi tak berubah setelah jeda. Liverpool menciptakan sejumlah percobaan tambahan, tetapi gagal menuai hasil.

Saat babak kedua baru berjalan sembilan menit, James Milner melakukan kerja sama satu dua dengan Firmino dan melepaskan umpan silang. Bola disambut oleh Daniel Sturridge, tetapi tembakannya tak tepat sasaran.

Sebelas menit berselang, Jordan Henderson melancarkan tendangan dari jarak cukup jauh. Lagi-lagi, bola dimentahkan oleh Hitz.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil "kacamata" ini, Liverpool hanya perlu menang dengan selisih satu gol pada partai kedua di Stadion Anfield, Kamis (25/2/2016).

Augsburg 0-0 Liverpool

Augsburg: 35-Marwin Hitz; 2-Paul Verhaegh, 3-Konstantinos Stafylidis, 5-Ragnar Klavan, 16-Christoph Janker; 7-Halil Altintop (19-Ja-Cheol Koo 87), 8-Markus Feulner, 11-Alexander Esswein, 13-Tobias Werner (22-Ji Dong-Won 81), 21-Dominik Kohr; 25-Raul Bobadilla (30-Caiuby 23)
Pelatih: Markus Weinzierl

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Touré, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner (33-Jordan Ibe 81), 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can; 10-Philippe Coutinho, 11-Roberto Firmino, 15-Daniel Sturridge (27-Divock Origi 68)
Pelatih: Juergen Klopp



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X