Kompas.com - 18/02/2016, 09:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo setelah kemenangan 2-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico. Rabu (17/2/2016). Namun, menurut Zidane, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang bermain baik.

Ronaldo mencetak gol pembuka Los Blancos. Bintang asal Portugal ini sekaligus membuktikan kualitasnya setelah dianggap mengalami penurunan produktivitas pada partai tandang.

Sebelumnya, kali terakhir Ronaldo mencetak gol di markas lawan yakni pada November 2015, saat Madrid menang 2-0 atas Eibar.

"Ronaldo bermain sangat bagus dan begitu juga semua pemain. Bahkan, mereka yang tidak diturunkan juga berperan penting terhadap moral tim," kata Zidane.

Pujian Zidane juga ditujukan kepada Jese Rodriguez, yang melesakkan gol kedua. Gol ini menjadi yang pertama untuk Jese dalam 12 pertandingan Madrid di Eropa.

"Saya merasa senang dengan gol Jese karena turut membantu tim. Dia pantas mendapatkan ini setelah menunjukkan kerja keras," ucap Zidane.

Dengan hasil ini, peluang Madrid melaju ke perempat final terbuka lebar. Tak ada tim yang mampu membalikkan kekalahan 0-2 pada leg pertama sejak Liga Champions 1996-1997.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.