Pemain Pengganti Tentukan Kemenangan PSG atas Chelsea

Kompas.com - 17/02/2016, 04:43 WIB
Edinson Cavani (kanan) membobol gawang Thibaut Courtois saat Paris Saint-Germain melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (16/2/2016). FRANCK FIFE/AFPEdinson Cavani (kanan) membobol gawang Thibaut Courtois saat Paris Saint-Germain melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (16/2/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (16/2/2016). Hasil ini ditentukan oleh gol Edinson Cavani yang berstatus sebagai pemain pengganti.

Dalam pertandingan ini, PSG lebih mendominasi. Menurut UEFA, mereka menguasai 61 persen permainan dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan. Adapun Chelsea cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang dari enam usaha.

PSG mengambil inisiatif sejak awal laga. Pada menit ketujuh, tembakan keras dari Marco Verratti sempat diblok oleh Thibaut Courtois. Bola liar kembali disambar Lucas Moura, tetapi tendangannya belum tepat sasaran.

Baru pada menit ke-39, tuan rumah memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic. Bola sempat berbelok arah karena membentur kaki John Obi Mikel, sebelum bergulir melewati garis gawang.

Mikel langsung membayar kesalahannya tujuh menit berselang. Dia menerima sodoran dari Diego Costa, lalu melepaskan tembakan ke tiang dekat. Skor 1-1 sekaligus menutup paruh pertama.

Jual beli serangan kembali dilancarkan kedua tim setelah jeda. Namun, aksi Kevin Trapp dan Courtois di bawah mistar menunda terjadinya gol.

Trapp sempat menggagalkan usaha Diego Costa pada menit ke-50, sedangkan Courtois memblok bola tembakan Blaise Matuidi dari jarak dekat empat belas menit setelahnya.

Peruntungan Courtois berakhir dua belas menit menjelang waktu normal berakhir. Setelah menerima umpan panjang dari Angel Di Maria, Edinson Cavani menembak bola di antara kedua kaki Courtois.

Ini menjadi gol ketiga Cavani dalam tujuh partai Liga Champions 2015-2016. Sepanjang turnamen, dia juga menyumbang dua assist.

Chelsea coba membalas pada sisa waktu, tetapi tak satu pun usaha membuahkan hasil. Pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSG.

Pada pertandingan lainnya, Benfica menang 1-0 atas Zenit St Petersburg berkat gol Jonas Gonçalves Oliveira pada menit ke-90.

PSG 2-1 Chelsea ( Zlatan Ibrahimovic 39', Edinson Cavani 78' - John Obi Mikel 45+1')

Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 32-David Luiz, 17-Maxwell; 6-Marco Verratti (25-Adrien Rabiot 81), 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi (27-Javier Pastore 81); 7-Lucas Moura (9-Edinson Cavani 74), 10-Zlatan Ibrahimovic, 11-Angel Di Maria.
Pelatih: Laurent Blanc

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 2-Branislav Ivanovic, 6-Baba Rahman; 4-Cesc Fàbregas, 12-John Obi Mikel, 17-Pedro Rodriguez, 22-Willian, 10-Eden Hazard (8-Oscar 71), 19-Diego Costa
Manajer: Guus Hiddink

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X