Dua Mantan Pemain Arema Sudah Ditaksir Persib sejak Tahun Lalu

Kompas.com - 16/02/2016, 17:37 WIB
Striker Arema, Samsul Arif, beraksi saat melawan Persipasi Bandung Raya di ajang Piala Jenderal Sudirman. SUCI RAHAYU/JUARA.netStriker Arema, Samsul Arif, beraksi saat melawan Persipasi Bandung Raya di ajang Piala Jenderal Sudirman.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com — Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa dua mantan pemain Arema Cronus, Samsul Arif dan Purwaka Yudi, telah resmi berseragam Maung Bandung. Umuh mengatakan, keduanya sudah ditaksir Persib sejak tahun lalu. 

Kedua pemain itu rencananya akan mulai bergabung dalam laga pertama Persib Bandung kontra PSS Sleman di turnamen Bali Island Cup, Kamis (18/2/2016).

"Saya akan serah terima dua orang itu kepada pelatih Dejan Antonic. Insya Allah (mereka) sudah resmi," ucap Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Selasa (16/2/2016).

Umuh menambahkan, dua pemain itu sudah tidak memiliki kontrak dengan Arema. Hal itu juga sudah dibicarakan dengan pihak pengurus Arema. 

"Dengan Rudi Widodo (general manager) dan pihak Arema sudah tidak ada masalah," ucapnya.

Umuh mengatakan, Persib sebetulnya sudah mengincar Samsul dan Purwaka sejak tahun kemarin. Namun, lantaran keduanya masih terikat kontrak di Arema, manajemen Persib urung membawanya ke Bandung.

"Siapa yang tidak tertarik dengan Persib. Lobi juga sudah lama, kan harusnya sudah bisa dari tahun kemarin. Alhamdulillah, jodohnya tahun sekarang," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan manajemen Persib Bandung mendatangkan dua penggawa timnas itu sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Saat ini, Persib memang tengah mencari sosok striker dan bek tengah sepeninggal Aron da Silva dan Ahmad Jufriyanto.

"Ini sesuai kebutuhan tim. Walaupun usia Samsul 30 tahun, kalau pelatih (katakan) oke, ya oke," kata Umuh.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.