Kompas.com - 15/02/2016, 20:09 WIB
Striker Persib Bandung Aron da Silva saat melayani permintaan foto dari bobotoh di Lapangam Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/1/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIStriker Persib Bandung Aron da Silva saat melayani permintaan foto dari bobotoh di Lapangam Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/1/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Ada pemandangan berbeda saat Persib Bandung menjalani sesi latihan sore di Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/2/2016). Dalam latihan tersebut, striker anyar Persib asal Brasil, Aron da Silva tak terlihat.

Aron ternyata tengah berada di Thailand, mendatangi klub asalnya Natkhon Pathom. Isu miring pun berhembus, manajemen Persib memutus kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut.

Pelatih Dejan Antonic pun tak bisa memastikan alasan Aron meninggalkan skuad Maung Bandung. Dia pun kemungkinan takkan bisa tampil di turnamen Bali Island Cup. 

"Saya pikir dia balik ke Thailand, tidak akan ikut ke Bali. Katanya, dia harus mengurus sesuatu dengan mantan timnya di sana. Istri dia juga ada masalah," kata Dejan seusai latihan.

Dejan mengaku belum mengetahui status Aron di Persib. Bahkan, Dejan baru mendapat kabar tersebut pada Senin pagi.

"Bukan masalah internal, dia punya masalah dengan istri atau dengan tim dia. Saya tidak tahu, saya baru dapat kabar tadi pagi," ucap Dejan saat ditanya soal nasib Aron di Persib.

Namun, kata Dejan, jika melihat dari isi pesan singkat, Aron memilih pergi ke Thailand lantaran istrinya kurang betah berada di Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Katanya, istri dia tidak suka suaminya main di sini, berat sekali. Itu dari sms yang dia kirim. Namun, saya jujur engggak tahu soal tersebut," ucapnya.

Pria asal Serbia itu menyangkal jika dirinya terlibat perselisihan dengan Aron.

Aron da Silva dipastikan tak akan ikut serta kala Persib Bandung mengikuti turnamen Bali Island Cup yang akan digelar pada 18 Februari 2016 mendatang.

Tanpa Aron, Persib praktis hanya memiliki tiga striker yakni, Yandi Sofyan, Rudiyana, dan Tantan.

Meski minim striker, Dejan mengaku tak khawatir. Menurut dia, masih banyak stok pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang seperti Rachmad Hidayat.

"Kami nanti pikir-pikir lagi, masih ada tiga hari. (Kami) Tidak khawatir, masih ada (pemain) yang lain. Kalau dia enggak kembali, pasti ada pengganti pemain asing," ucapnya lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.