Arsenal Dua Kali Pecundangi Leicester City

Kompas.com - 14/02/2016, 21:09 WIB
Bek Arsenal, Nacho Monreal (kiri), berduel dengan gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016). GLYN KIRK/AFPBek Arsenal, Nacho Monreal (kiri), berduel dengan gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City pada lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016). Ini merupakan kemenangan kedua The Gunners atas The Foxes musim ini. 

Gol Arsenal diciptakan oleh Theo Walcott (71') dan Danny Welbeck (90'+4), sedangkan gol Leicester dicetak oleh Jamie Vardy melalui titik penalti (45').

Berdasarkan statistik, Arsenal mampu mendominasi pertandingan hingga 70 persen, berbanding 30 persen milik tim tamu.
 
Demikian pula dari jumlah tendangan. Arsenal melepaskan enam tembakan ke gawang dari 24 percobaan, sedangkan Leicester hanya tiga dari tujuh usaha.

Pada permulaan laga, Arsenal sebagai tuan rumah langsung berinisiatif melakukan tekanan ke jantung pertahanan Leicester. The Gunners pun menguasai mayoritas jalannya babak pertama.

Namun, berbagai upaya yang dilaancarkan Mesut Oezil dkk belum membuahkan hasil. Pasalnya, pertahanan Leicester yang dikawal oleh duet Robert Huth dan Wes Morgan, mampu mementahkan serangan tuan rumah.

Leicester bukannya tanpa peluang. Melalui serangan balik yang dibangun, pasukan Claudio Ranieri sempat merepotkan lini belakang The Gunners.

Hasilnya, jelang babak pertama berakhir, bek Arsenal, Nacho Monreal, terpaksa melakukan pelanggaran terhadap Vardy di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Vardy yang dipilih sebagai eksekutor, sukses melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Petr Cech pada menit ke-45, sekaligus mencetak gol ke-19 pada musim ini. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Leicester harus bermain dengan 10 orang lantaran Danny Simpson diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Eks bek Manchester United itu diusir setelah melakukan pelanggaran terhadap Olivier Giroud. Simpson juga menjadi pemain Leicester pertama yang dikartu merah pada musim ini.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X