Jelang Lawan Persib, Bali United Belajar dari Leicester City

Kompas.com - 13/02/2016, 18:38 WIB
Fadhil Sausu tak hanya sekedar kapten tapi juga panutan para pemain muda Bali United. YAN DAULAKA/JUARA/BOLAFadhil Sausu tak hanya sekedar kapten tapi juga panutan para pemain muda Bali United.
|
EditorAnju Christian

BANDUNG, KOMPAS.com – Gelandang Bali United, Fadhil Sausu, tak memedulikan status non-unggulan yang disandang timnya pada uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016).

Leicester City menjadi referensi gelandang berusia 31 tahun ini. Tim asuhan Claudio Ranieri sempat meraih kemenangan di markas Manchester City pada lanjutan Premier League, 6 Februari 2016.

Serupa dengan City, Persib lebih diunggulkan menilik materi pemain dan koleksi trofi. Tim Maung Bandung merupakan juara Piala Presiden 2015 dan Indonesia Super League (ISL) 2013.

”Leicester saja bisa mengalahkan tim bertabur bintang Manchester City di kandang lawan. Masa kami tidak bisa? Pokoknya, kuncinya jangan pernah takut melawan tim yang diunggulkan,” kata Fadhil.

”Sebab, saya menilai tidak ada yang mustahil dalam sebuah pertandingan, termasuk laga malam ini. Semoga kami bisa menang, mohon doanya,” tutur eks pemain Mitra Kukar ini.

Fadhil Sausu pun diharapkan pelatih Indra Sjafri untuk bisa membimbing para pemain muda. Sebagai kapten dan sosok senior, Fadhil memberikan pesan kepada mereka.

”Kami tidak perlu takut dengan Persib, terutama bagi teman-teman pemain yang usianya muda,” ucap dia. (Estu Santoso)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juara.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X