Kompas.com - 12/02/2016, 19:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid harus mengeluarkan 750.000 euro (sekitar Rp 11,3 miliar) untuk satu pertandingan yang dilakoni Gareth Bale. Angka didapatkan melalui perbandingan antara nilai transfer plus gaji dengan jumlah partai yang dilakoni bintang asal Wales tersebut.

Menurut dokumen transfer yang dibeberkan Football Leaks, Madrid menebus Bale dengan mahar 100,7 juta euro dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi enam tahun. Adapun gaji Bale mencapai 18 juta euro per tahun.

Dengan kata lain, biaya tahunan Bale untuk Madrid sekitar 34,5 juta euro.

Padahal, Bale cuma melakoni rata-rata 45 laga atau 64 persen dari seluruh pertandingan Real Madrid dalam satu tahun. Lebih detailnya, dia cuma menjalani 8.326 dari kemungkinan maksimal 13.410 menit.

Ini turut dipengaruhi rentetan cedera yang dialami Bale. Tak sampai tiga tahun, dia menderita sepuluh jenis cedera, empat di antaranya menyerang bagian betis.

Terakhir, Bale mengalami sobekan di otot kakinya. Belum diketahui kapan mantan pemain Tottenham Hotspur ini kembali ke lapangan hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.