Robben: Pep Guardiola Takkan Ajak Pemain Bayern ke City

Kompas.com - 12/02/2016, 08:26 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Olympiakos pada fase grup Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 24 November 2015. CHRISTOF STACHE/AFPPemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Olympiakos pada fase grup Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 24 November 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Arjen Robben mengatakan pelatih Josep Guardiola takkan "menghasut" para pemain Bayern Muenchen untuk ikut dengannya pindah ke Manchester City pada musim depan.

Sebelumnya, kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City musim depan diyakini akan memicu kehadiran sejumlah mantan anak didiknya.

Setelah muncul konfirmasi Guardiola bakal menjadi penerus Manuel Pellegrini di City, media juga ramai menerka siapa saja yang bakal diajak serta olehnya.

Namun, Robben menegaskan dirinya tak akan ikut sang pelatih ke City. Menurut Robben, Guardiola tidak mencoba meyakinkan sejumlah anak buahnya di Bayern untuk ikut bergabung ke Man City musim depan.

"Tidak, dia tak meminta saya ikut ke Manchester City. Saya pikir Pep tidak akan melakukan itu kepada saya ataupun pemain (Bayern) lain," kata Robben kepada Metro.

Sayap Belanda berusia 32 tahun itu menegaskan bahwa awak Bayern hanya fokus menjalani sisa waktu mereka di bawah arahan Guardiola musim ini.

"Sangat indah rasanya berkolaborasi dengan Pep. Karena itu, kami akan menikmati tiga bulan ke depan bersama-sama dan berharap mengucap selamat tinggal dengan raihan trofi sebanyak mungkin," ucap Robben lagi.

Spekulasi soal peluang Robben hijrah ke City wajar mengemuka mengingat Pep pernah mengajak serta Thiago Alcantara dari Barcelona ke Bayern saat sang pelatih melakoni musim perdananya di Jerman (2013-2014).

Saat ini, Bayern racikan Guardiola berpeluang menutup musim 2015-2016 dengan raihan trigelar. Die Roten masih stabil di puncak klasemen Bundesliga, masuk babak 16 besar Liga Champions, dan melaju ke semifinal Piala Jerman.

Andai Pep dapat menyapu bersih gelar di tiga ajang tersebut, ia menyamai prestasi Jupp Heynckes, yang memberikan salam perpisahan berupa raihan treble bagi Bayern pada 2012-2013. (Beri Bagja) 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juara.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X