Kompas.com - 11/02/2016, 12:08 WIB
Manajer Chelsea asal Portugal, Jose Mourinho. MIGUEL RIOPA/AFPManajer Chelsea asal Portugal, Jose Mourinho.
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Komedian Amerika Serikat, Will Ferrell, merasa ikut "terlibat" dalam pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer Chelsea. Apa hubungannya?

Mourinho dipecat Chelsea pada 17 Desember 2015. Dia dipecat lantaran The Blues yang berstatus juara bertahan tampil buruk dan terdampar di papan bawah.

Padahal, pada 7 Agustus 2015, Mourinho sebenarnya baru saja memperbarui kontraknya bersama Chelsea dengan durasi 4 tahun. Bulan berikutnya, dia diundang ke GQ Men's of the Year Awards.

Hadir bersama putrinya, Matilde, Mourinho mendapat penghargaan khusus pada ajang tersebut terkait dengan kiprahnya di dunia olahraga. Saat itu, The Blues berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League.

Pada ajang tersebut pula, Ferrell hadir untuk memeriahkan acara. Bintang film "Zoolander" itu lantas membuat lelucon terkait dengan taktik pragmatis Mourinho.

"Tetap main bertahan, kawan. Tujuh pemain di kotak penalti, saya menyukainya," ujar Ferrell menceritakan kejadian pada 9 September 2015 kepada NBC Sports.

Siapa sangka, ucapan itu menjadi kenyataan. Mourinho dipecat lantaran performa Chelsea tak kunjung membaik.

JUSTIN TALLIS/AFP Aktor dan komedian Hollywood, Will Ferrell.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya merasa bersalah karena merasa turut andil dalam pemecatan Mourinho," tutur Ferrell.

"Saya minta maaf karena sebenarnya hanya ingin bikin lelucon. Saya sangat mengagumi Mourinho," ucap komedian berusia 48 tahun itu.

Ferrell bukan hanya pengagum Mourinho. Dia juga menjadikan Chelsea sebagai klub yang diidolakannya.

"Saya datang pada sebuah laga. Mereka memberi saya syal kemudian mengirimkan kostum Chelsea," ucap dia.

"Saya lalu memakai kostum itu beberapa kali. Setelah itu, saya menjadi penggemar Chelsea. Saya suka warna biru," kata Ferrell.

Saat ini, Ferrell juga terlibat dalam dunia sepak bola di Amerika Serikat. Dia merupakan salah satu pemilik LAFC, calon klub baru Liga Mayor Amerika Serikat (MLS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.