Pertajam Rekor Guardiola, Enrique Puas

Kompas.com - 11/02/2016, 07:52 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengikuti konferensi pers menjelang partai melawan Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015). YOSHIKAZU TSUNO / AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, mengikuti konferensi pers menjelang partai melawan Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


VALENCIA, KOMPAS.com
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, puas mengantarkan timnya ke final Copa del Rey dan menjaga rekor tanpa kalah. Catatan tanpa kalah dalam 29 laga beruntun musim ini, mempertajam rekor Pep Guardiola pada 2010-11.

Pada laga ke-29, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Valencia pada semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Valencia sempat unggul lebih dulu melalui Alvaro Negredo pada menit ke-39. Namun, pemain muda Barcelona, Wilfrid Kaptoum, bisa menjaga rekor tanpa kalah timnya berkat gol penyama kedudukan pada menit ke-84.

Barcelona melenggang ke final Copa del Rey dengan agregat 8-1 dan akan menunggu pemenang antara Celta Vigo dan Sevilla. Enrique juga berhasil mempertajam rekor 28 laga tanpa kalah Guardiola pada musim 2010-11.

"Tim ini memang sangat komplet. Saya memasukkan beberapa pemain muda dan mencoba beberapa pemain di posisi berbeda. Itu ternyata berjalan baik," kata Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Rekor hanyalah angka. Namun, kami berharap angka-angka itu akan cukup bagi kami untuk meraih sejumlah gelar," tutur mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma itu.

Enrique juga menatap laga final yang akan dilangsungkan pada 21 Mei mendatang. Dia berharap perjuangan keras para pemainnya bisa terbayar pada akhir musim nanti.

Hingga pertandingan melawan Valencia, Barcelona sudah melalui 29 laga tanpa kalah, dengan rincian 23 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Barcelona berkesempatan mempertajam rekor pada pertandingan Divisi Primera La Liga melawan Celta Vigo, akhir pekan ini. 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X