Kompas.com - 11/02/2016, 07:32 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Biasanya seorang anak diberikan nama yang sesuai dengan harapan kedua orang tuanya. Hal itu pun berlaku untuk seorang bocah asal Meksiko bernama Ronaldo Zinedin Hernandez.

Nama Ronaldo Zinedin cukup menarik perhatian lantaran namanya mirip dengan dua mantan pemain bintang Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Zinedine Zidane.

Ronaldo memperkuat Real Madrid pada 2002-2007 dan sukses mencetak 104 gol dari 177 laga. Adapun Zidane kini menjabat sebagai pelatih kepala Los Blancos, menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari 2016.

Harapan orang tua Ronaldo Zinedin pun tampaknya mulai terwujud. Sebab, berkat penampilan apiknya bersama tim yunior Santos Laguna, Ronaldo Zinedin sukses menembus skuad tim nasional Meksiko U-15.

Dok. Facebook Ronaldo Zinedin Hernandez Ronaldo Zinedin Hernandez berfoto dengan mengenakan seragam Santos Laguna.

Ibu dari Ronaldo Zinedin, Nancy Rodriguez, mengaku bahwa nama anaknya memang terinspirasi dari dua mantan bintang Real Madrid tersebut.

"Saya dan suami saya merupakan penggemar berat Ronaldo dan Zidane. Saat masih di dalam kandungan, anak kami terlalu banyak bergerak, dan saya katakan kepada suami bahwa dia bakal seperti Ronaldo atau Zidane," ujar Nancy kepada Medio Tiempo pada tahun lalu.

"Suami saya lebih menyukai Ronaldo, sedangkan saya penggemar Zidane. Jadi, kami memutuskan untuk memberinya nama dari kedua pemain itu," tutur sang ibu. 


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.