Kompas.com - 10/02/2016, 08:06 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MILAN, KOMPAS.com
- Legenda Inter Milan asal Argentina, Javier Zanetti, menilai Lionel Messi tak butuh trofi Piala Dunia untuk membuktikan dirinya hebat.

Messi memang telah berhias banyak gelar, baik individu maupun level klub. Satu-satunya yang hilang dari Messi adalah gelar bersama tim nasional senior Argentina.

Prestasi terbaik Messi saat ini adalah peringkat kedua Piala Dunia dan Copa America. Kapten Tim Tango itu belum bisa mengantarkan negaranya ke prestasi tertinggi seperti era Diego Maradona.

Hal itu jua yang membuat Messi kerap dibanding-bandingkan dengan Maradona, kapten Argentina saat juara Piala Dunia 1986. Namun, Zanetti menilai membanding-bandingkan Messi dan Maradona hanyalah menghabiskan waktu.

”Saya tidak mengerti perbandingan antara dua pesepak bola (Messi dan Diego Maradona) itu. Saya pikir Diego adalah unik dan Messi melakukan hal-hal unik jua,” kata Zanetti kepada Mundo Albiceleste, Selasa (9/2/2016).

”Apa yang dapat Anda katakan tentang Messi? Dia telah memenangi lima Ballon d'Or, empat trofi Liga Champions, dan telah mencetak 97 gol dalam satu tahun,” ujar Zanetti.

Legenda Inter Milan itu lalu mengatakan, Piala Dunia sejauh ini selalu jadi ukuran kualitas seorang pemain saat membandingkan dua nama itu. Namun, Zanetti punya pendapat tegas dan cenderung membela Messi.

”Messi tidak perlu untuk memenangi Piala Dunia untuk membuktikan bakatnya itu. Messi adalah duta dari Argentina dan saya juga bangga padanya sebagai orang Argentina,” ucap Wakil Presiden Inter Milan itu.

Messi pernah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia Junior pada 2005 dan meraih medali emas Olimpiade 2008. Namun, di level senior, dia hanya tiga kali meraih medali perak dari kejuaraan antarnegara. (Estu Santoso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.