Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2016, 20:08 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Bryan Robson menyarankan mantan klubnya, Manchester United, untuk mempromosikan Ryan Giggs menjadi manajer ketimbang merekrut Jose Mourinho.

Sejak awal Februari 2016, United semakin gencar dikaitkan dengan Mourinho. Dilaporkan Daily Mail, mereka ingin merekrut Mourinho sebagai respons terhadap keputusan Manchester City meminang Josep Guardiola.

Robson pun tak sepakat dengan rencana tersebut. Menurut dia, The Devils bisa mendapatkan sosok menyerupai Guardiola dalam diri Giggs.

"Giggs bisa menjadi Guardiola-nya United. Merekia berbicara kecerdasan dan otak sepak bola dari Guardiola. Giggs tidak berbeda. Dia hanya membutuhkan kesempatan setelah Louis van Gaal pergi," kata Robson.

"Pemilik akan menetapkan keputusan. Terkait Mourinho, saya mengetahui yang melayang di sekitar. Namun, tak ada orang yang mampu melakukan pekerjaan ini lebih baik dari Giggs," tutur dia.

Ada kesamaan di antara cerita Giggs di Manchester United dan Guardiola di Barcelona. Keduanya sempat menjadi pemain kunci di klub masing-masing sebelum memasuki karier sebagai pelatih.

Giggs, yang sudah berada di Old Trafford sejak usia 13 tahun, sempat mencicipi kursi Manajer United pada April 2014. Dalam empat partai yang dipimpin Giggs, The Red Devils meraih dua kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com