United Disarankan Angkat Giggs ketimbang Rekrut Mourinho

Kompas.com - 09/02/2016, 20:08 WIB
Ryan Giggs memutuskan pensiun sebagai pemain. Giggs akan meneruskan karier sebagai asisten Louis van Gaal di Manchester United. AFP PHOTO / ANDREW YATESRyan Giggs memutuskan pensiun sebagai pemain. Giggs akan meneruskan karier sebagai asisten Louis van Gaal di Manchester United.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bryan Robson menyarankan mantan klubnya, Manchester United, untuk mempromosikan Ryan Giggs menjadi manajer ketimbang merekrut Jose Mourinho.

Sejak awal Februari 2016, United semakin gencar dikaitkan dengan Mourinho. Dilaporkan Daily Mail, mereka ingin merekrut Mourinho sebagai respons terhadap keputusan Manchester City meminang Josep Guardiola.

Robson pun tak sepakat dengan rencana tersebut. Menurut dia, The Devils bisa mendapatkan sosok menyerupai Guardiola dalam diri Giggs.

"Giggs bisa menjadi Guardiola-nya United. Merekia berbicara kecerdasan dan otak sepak bola dari Guardiola. Giggs tidak berbeda. Dia hanya membutuhkan kesempatan setelah Louis van Gaal pergi," kata Robson.

"Pemilik akan menetapkan keputusan. Terkait Mourinho, saya mengetahui yang melayang di sekitar. Namun, tak ada orang yang mampu melakukan pekerjaan ini lebih baik dari Giggs," tutur dia.

Ada kesamaan di antara cerita Giggs di Manchester United dan Guardiola di Barcelona. Keduanya sempat menjadi pemain kunci di klub masing-masing sebelum memasuki karier sebagai pelatih.

Giggs, yang sudah berada di Old Trafford sejak usia 13 tahun, sempat mencicipi kursi Manajer United pada April 2014. Dalam empat partai yang dipimpin Giggs, The Red Devils meraih dua kemenangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X