Tanggapan Pemain Persib soal Merosotnya Posisi Indonesia di Ranking FIFA

Kompas.com - 09/02/2016, 13:42 WIB
Tiga pemain Persib Bandung (dari kiri ke kanan), Zulham Zamrun, Tantan, dan Atep merayakan gol ke gawang Persiba Balikpapan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015). JUARA.net / HERKA YANIS PANGARIBOWOTiga pemain Persib Bandung (dari kiri ke kanan), Zulham Zamrun, Tantan, dan Atep merayakan gol ke gawang Persiba Balikpapan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015).
|
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Sanksi yang diberikan FIFA terhadap lembaga sepak bola Indonesia (PSSI) berdampak pada kian merosotnya posisi Indonesia di daftar ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke-180.

Peringkat tersebut jauh lebih buruk dari Timor Leste yang menempati peringkat ke-170. Kapten Persib Bandung, Atep, mengaku kecewa lantaran hingga kini konflik sepak bola Indonesia tak kunjung tuntas.

"Ya miris lah karena kita merupakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Sekarang prestasinya terus menurun. Seharusnya pemerintah melihat ini, bahwa kita juga punya potensi besar di sepak bola," kata Atep di Bandung, Selasa (9/2/2016).

Atep mengatakan, para pimpinan di pucuk tertinggi seharusnya malu dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini.

"Ya kalau terus menerus kita kisruh dan bermasalah dengan FIFA, otomatis peringkatnya enggak bakalan naik, akan turun terus. Kenapa sih enggak malu. Saya saja yang pemain sepak bola miris," ujar Atep.

Kekecewaan serupa juga diungkapkan gelandang anyar Persib, Kim Kurniawan. Sebagai pemain, Kim berharap para pemangku kebijakan bisa bersikap dewasa untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan itu.

"Ya sedih, tetapi saya tetap percaya kita bisa kembali dengan prestasi yang bagus. Saya cuma bisa berharap dan berdoa, dan kasih yang terbaik di lapangan. Kalau yang lain-lain bukan urusan saya," kata Kim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X