Kompas.com - 09/02/2016, 07:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff, meyakini bahwa faktor finansial bakal menentukan masa depan Neymar di Camp Nou.

Komentar anak dari Johan Cruyff ini mengacu pada negosiasi kontrak Neymar. Masa bakti sang bintang bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Hingga kini, pembicaraan pembaruan kontrak belum mencapai titik temu.

Di tengah kebuntuan tersebut, Manchester United sempat melepaskan tawaran untuk mengakuisisi Neymar. Nilainya mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 2,89 triliun) atau setara dengan klausul pelepasan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

"Ada pertentangan antara romantisme menetap di klub yang sama dan tergoda oleh tawaran dari luar negeri. Uang bisa berbicara," kata Cruyff.

"Kita mengetahui, Neymar memiliki situasi keuangan yang bagus di Barcelona. Namun, opsi yang lebih baik selalu ada," tutur sosok yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Maccabi Tel Aviv ini.

Baca juga: Lionel Messi, Neymar, dan Kutukan Penalti di Barcelona

Barcelona memang terpaksa melego andai Neymar bersedia pindah ke klub yang berani mengaktifkan klausul pelepasan. Skenario serupa mewarnai kepindahan Luis Figo ke Real Madrid pada musim panas 2000.

Dilaporkan Marca, Los Blancos juga siap mengulang kisah Figo dengan melayangkan proposal senilai 190 juta euro. Neymar diproyeksikan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang dianggap sudah menurun.

Baca juga: Statistik Penurunan Performa Ronaldo pada Usia 31

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Cope
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.