Rooney: Jangan Salahkan Memphis Depay!

Kompas.com - 09/02/2016, 06:51 WIB
Memphis Depay dianggap sebagai biang kegagalan Manchester United dalam meraih tiga poin di kandang Chelsea, pada Minggu (7/2/2016). OLI SCARFF/AFPMemphis Depay dianggap sebagai biang kegagalan Manchester United dalam meraih tiga poin di kandang Chelsea, pada Minggu (7/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menolak untuk menyalahkan rekan setimnya, Memphis Depay, terkait blunder yang dilakukannya pada laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016).

Pada laga tersebut, Setan Merah sempat unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Jesse Lingard pada menit ke-61. Akan tetapi, keunggulan itu harus sirna lantaran blunder yang dilakukan oleh Depay.

Masuk menggantikan Lingard pada menit ke-87, Depay salah melepaskan umpan. Situasi itu dimanfaatkan Chelsea dengan membangun serangan balik dan membuat gol penyama kedudukan yang diciptakan oleh Diego Costa, pada menit ke-90.

Tak heran, Depay pun menjadi sasaran kekecewaan sebagian besar pendukung United, terutama di media sosial. Mereka berpendapat pemain 21 tahun itu merupakan biang kegagalan United dalam meraih tiga poin di kandang Chelsea.

Menanggapi hal itu, Rooney pun memberikan pembelaannya untuk Depay. Menurut Rooney, Depay tidak selayaknya menjadi pemain yang sepenuhnya disalahkan.

"Saya kira kami semua kecewa dengan hasil itu," ujar Rooney kepada Manchester Evening News, Senin (8/2/2016).

"Saya menilai terdapat banyak faktor yang menyebabkan gol itu terjadi. Jadi, kita tidak bisa menyalahkan Depay," kata penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Karier Depay bersama United memang kerap mengundang sorotan. United dinilai sia-sia menggelontorkan uang sebesar 25 juta pounsterling untuk memboyong Depay dari PSV Eindhoven.

Depay pun dikritik lantaran gaya hidupnya berubah drastis semenjak resmi memperkuat United. Dia diketahui pernah mengunjungi sebuah kelab malam di Belanda dengan menggunakan mobil mewah Rolls Royce miliknya.

Akibat performa buruk dan ketidakdisiplinan selama berseragam United, Depay pun menyandang predikat sebagai pembelian terburuk Premier League pada 2015.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X