Kompas.com - 07/02/2016, 07:02 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik, merayakan golnya ke gawang Torino pada lanjutan SErie A di Stadion San Paolo, 6 Januari 2016.
CARLO HERMANN/AFPGelandang Napoli, Marek Hamsik, merayakan golnya ke gawang Torino pada lanjutan SErie A di Stadion San Paolo, 6 Januari 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, melontarkan pujian untuk Marek Hamsik. Sang kapten I Partenopei itu lantas dibandingkan dengan Steven Gerrard ketika masih berseragam Liverpool.

Hamsik memang menunjukkan peran vital di skuad Napoli. Dalam 23 pertandingan Serie A musim 2015-2016, pemain berkebangsaan Slovakia ini selalu diturunkan sebagai starter.

Hasilnya, dia menyumbang lima gol dan enam assist untuk Napoli. Tim asal Naples ini juga sukses memuncaki klasemen dengan selisih dua poin atas Juventus.

"Hamsik merupakan seorang pemain luar biasa. Sosok dia saat ini seperti Gerrard beberapa tahun lalu," kata Sarri.

"Selain berteknik hebat, dia juga memiliki kualitas fisik. Dia adalah gelandang memesona dan salah satu pemain kunci untuk kami," tutur sang pelatih.

Berikutnya, Napoli akan menjamu carpi di Stadion San Paolo, Minggu (7/2/2016). Setelah itu, mereka dinanti dua lawan berat secara beruntun, yaitu Juventus dan AC Milan.

Untuk menjaga fokus anak-anak asuhnya, Sarri menampik semua pertanyaan seputar Juventus pada sesi jumpa pers, Sabtu (6/2/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.