Kompas.com - 04/02/2016, 05:05 WIB
Striker Watford asal Nigeria, Odion Ighalo (kanan), berebut bola dengan bek Chelsea, John Terry, dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Rabu (3/2/2016). ADRIAN DENNIS/AFPStriker Watford asal Nigeria, Odion Ighalo (kanan), berebut bola dengan bek Chelsea, John Terry, dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Rabu (3/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE
WATFORD, KOMPAS.com - Chelsea hanya bisa mendapat tambahan satu poin usai bermain imbang tanpa gol di kandang Watford, Vicarage Road Stadium, pada matchday ke-24 Premier League 2015-2016 yang berlangsung pada Rabu (3/2/2016).

Hasil tersebut tak mengubah posisi sang juara bertahan di klasemen sementara. Si Biru menempati peringkat ke-14 dengan raihan total 29 poin, terpaut empat dengan Watford yang empat strip di atasnya.

Chelsea, yang tidak menurunkan Eden Hazard sebagai starter, mendapat tekanan sejak wasit meniupkan peluit. Mereka hanya mampu melepaskan 4 tembakan di sepanjang babak pertama. Tidak ada satupun tembakan mereka yang tepat sasaran.

 
Sementara itu, Watford melepaskan 10 tembakan pada paruh pertama dengan tiga di antaranya mengenai target.
 
Dua peluang terbaik Watford terjadi pada menit ke-27 dan 28 lewat tendangan voli Odion Ighalo dan sundulan Jose Holebas. Tetapi, dua kesempatan tersebut mampu digagalkan kiper Thibaut Courtois.
 
Tak ada gol tercipta sampai babak pertama usai. Kedua tim turun minum dengan mengantongi skor imbang 0-0.
 
Memasuki babak kedua, gantian Chelsea yang melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Watford. Ada delapan peluang yang dibikin sang juara bertahan pada babak ini, sedangkan Watford hanya dua.
 
Salah satu peluang Chelsea datang dari Oscar. Gelandang asal Brasil itu mencoba menjebol gawang Watford dengan tembakannya yang keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok oleh Gomes.
 
Peluang buat The Blues kembali datang pada menit ke-77 lewat sepakan jarak dekat Branislav Ivanovic, tetapi lagi-lagi mampu dimentahkan Gomes. Sepuluh menit berselang, sundulan Diego Costa juga bisa ditepis kiper Watford. Papan skor tak berubah sampai pertandingan usai.

Ini membuat harapan Chelsea untuk meraih tiket Eropa pada musim depan, setelah usaha mempertahankan gelar sudah pasti gagal, nyaris punah. Pasalnya, tim asuhan Guus Hiddink tertinggal 11 angka dari Manchester United di urutan kelima. (Ade Jayadireja)

 
Watford: Gomes, Sebastian Prodl, Jose Holebas, Craig Cathcart, Juan Paredes, Valon Behrami, Jose Jurado, Ben Watson, Ettiene Capoue, Odion Ighalo, Troy Deeney

Chelsea: Thibaut Courtois, John Terry, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Cesc Fabregas, John Obi Mikel, Willian, Nemanja Matic, Oscar, Diego Costa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.