Kompas.com - 03/02/2016, 06:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dikabarkan berselisih dengan kapten Mauro Icardi. Salah satu dari mereka diyakini bakal hengkang pada musim panas 2016.

Menurut Tuttosport, hubungan keduanya semakin panas setelah kekalahan Inter dari AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016). Mancini memutuskan untuk mencadangkan Icardi.

Sebelumnya, Mancini juga sempat melontarkan kritik secara tersirat kepada Icardi. Seusai partai kontra Carpi, 24 Januari 2016, dia menyatakan bahwa seorang striker tak boleh hanya menunggu bola di kotak penalti.

Akibatnya, Icardi menetapkan rencana untuk hengkang apabila Mancini masih menduduki kursi pelatih setelah musim 2015-2016 berakhir.

Posisi Mancini terancam karena Inter hanya memenangi satu dari empat pertandingan pada 2016. Belum lagi aksi indisiplinernya yang berujung skors pada partai kontra Milan.


Rumor kepergian Mancini langsung ditepis oleh Direktur Olahraga Piero Ausilio pada jumpa pers, Selasa (2/2/2016).

"Pembicaraan seperti ini hanya ada di Italia. Padahal, Mancini merasa bahagia bersama kami. Kami, termasuk anggota skuad, juga senang dengan dia," kata Auslio.

Ausilio sekaligus menampik kabar perselisihan antara Mancini dan Icardi. Dia menilai, Icardi masih dibutuhkan oleh tim.

Sang direktur pun membocorkan susunan tim inti untuk partai kontra Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2016).

"Siapa yang bermain sejak menit pertama? Saya tak sebagus Mancini, tetapi masih bisa memberikan satu nama, yaitu Mauro Icardi," ucap Ausilio.

Icardi sendiri merupakan pencetak gol tunggal Inter pada pertemuan pertama dengan Chievo, 20 September 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.