Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2016, 05:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City pada matchday ke-24 Premier League, Selasa (2/2/2016). Sementara itu Tottenham Hotspur menang 3-0 atas tuan rumah Norwich City berkat gol pembuka dari Dele Alli, sebelum ditambah dua gol Harry Kane.

Hasil tersebut membuat Tottenham naik ke urutan ketiga, menggeser Arsenal yang hanya bermain 0-0 melawan Southampton. Tottenham mengumpulkan total 45 poin, unggul selisih gol atas The Gunners.

Sedangkan MU bertahan di urutan kelima. Pasukan Louis van Gaal mengumpulkan 40 angka, sehingga tak boleh kehilangan poin lagi pada laga-laga ke depan demi mengejar tiket Liga Champions musim baru nanti.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, United tampil menyerang sejak awal. Serangan dari Setan Merah menghasilkan 12 peluang pada babak pertama, sedangkan Stoke hanya menciptakan 5 peluang.

Peluang pertama United lahir via Wayne Rooney pada menit ke-5. Sang kapten melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah sukses mengelabui pemain belakang, tetap bola masih bisa ditangkap kiper James Butland.

Pada menit ke-13, publik Old Trafford bergemuruh setelah Jesse Lingard mencetak gol pembuka untuk United. Dalam posisi berdiri di mulut gawang, pemain berusia 23 tahun itu menanduk bola hasil umpan silang Borthwick-Jackson.

Setan Merah perlu menunggu sampai menit ke-23 untuk menggandakan keunggulan. Striker yang diboyong dari AS Monaco dengan banderol 36 juta pound, Anthony Martial, berhasil menaklukkan Butland lewat sebuah tembakan lambung yang bersarang di sisi kiri gawang tim tamu.

Gol Martial menjadi yang terakhir pada babak pertama. United turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, pundi-pundi gol United bertambah. Diawali operan Juan Mata ke dalam kotak penalti, Martial melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang Stoke yang kemudian diselesaikan oleh sontekan Rooney.

United lebih banyak bertahan setelah memimpin 3-0. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. (Ade Jayadireja)

Man United 3-0 Stoke
(Jesse Lingard 13', Anthony Martial 23', Wayne Rooney 52')

Man United: David De Gea, Matteo Darmian, Chris Smalling, Cameron Borthwick-Jackson, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Juan Mata, Daley Blind, Jesse Lingard, Wayne Rooney, Anthony Martial

Stoke: James Butland, Erik Pieters, Glen Johnson, Muniesa, Philipp Wollscheid, Ibrahim Afellay, Glenn Whelan, Peter Crouch, Jonathan Walters, Bojan, Marko Arnautovic

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+