Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2016, 04:50 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SUNDERLAND, KOMPAS.com - Manchester City menang 1-0 atas Sunderland berkat gol Sergio Aguero pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Selasa (2/2/2016). Ini menjadi gol keenam Aguero dari lima partai liga pada 2016.

Dengan kemenangan ini, City tetap menduduki posisi kedua dengan koleksi 47 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Tottenham Hotspur dan Arsenal. The Spurs meraih kemenangan 3-0 atas Norwich City, sedangkan Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Southampton.

Tak banyak peluang yang diciptakan City ke gawang Sunderland. Menurut rekaman Premier League, pasukan Manuel Pellegrini cuma melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari tiga usaha. Adapun Sunderland melakukan dua tendangan tepat sasaran dari lima percobaan.

Dalam sepuluh menit pertama, City sempat mengancam melalui sepakan luar kotak Sergio Aguero. Namun, bola melaju di sisi kanan gawang.

Baru pada menit ke-16, striker berkebangsaan Argentina itu memecah kebuntuan. Setelah menerima umpan dari sisi kanan, dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Sunderland.

Gol Aguero memaksa tuan rumah untuk keluar menyerang. Mereka sempat mendapatkan dua peluang beruntun melalui Jermain Defoe dan Lee Cattermole pada menit ke-45. Keduanya dimentahkan oleh Joe Hart.

Kedua tim saling mengancam setelah jeda. Aguero hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-62, tetapi bola sepakannya membentur tubuh Vito Mannone.

Sementara itu, Sunderland coba mendongkrak intensitas pada sepuluh menit terakhir laga. Namun, tak satu pun membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan City menutup pertandingan.

Sunderland 0-1 Manchester City (Sergio Aguero 16')

Sunderland: 25-Vito Mannone; 2-Billy Jones, 23-Lamine Kone, 16-John O'Shea, 15-Younes Kaboul, 3-Patrick van Aanholt; 17-Jeremain Lens (22-Hazri 46), 6-Lee Cattermole (11-Johnson 75), 21-Yann M'Vila; 9-Fabio Borini (10-N'Doye 82), 18-Jermain Defoe
Manajer: Sam Allardyce

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 26-Martin Demichelis, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (11-Aleksandar Kolarof 79); 15-Jesus Navas (7-Raheem Steling 76), 72-Kelechi Iheanacho (6-Fernando 46), 21-David Silva; 10-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+