Kompas.com - 02/02/2016, 05:46 WIB
John Terry memberikan tepuk tangan kepada suporter Chelsea setelah pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, 19 Desember 2015. GLYN KIRK/AFPJohn Terry memberikan tepuk tangan kepada suporter Chelsea setelah pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, 19 Desember 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Bek Chelsea, Kurt Zouma, mengaku terkejut dengan keputusan John Terry yang tidak memperbarui kontraknya. Hal itu membuat Zouma merasa kehilangan, sama seperti ketika The Blues ditinggalkan Didier Drogba.

Terry telah mengonfirmasi bakal pergi dari Chelsea seusai laga Piala FA kontra Milton Keynes Dons, Minggu (31/1/2016). Dengan demikian, sang kapten akan mengakhiri masa 17 tahun kariernya bersama Chelsea.

Keputusan itu pun membuat Zouma terkejut. Sebab, Zouma merasa yakin Terry masih bisa memberikan kontribusi untuk Chelsea meskipun kini sudah berusia 35 tahun.

"Saya sangat terkejut. Saya pikir dia masih bisa bermain selama satu atau dua tahun," ujar Zouma seperti dikutip dari London Evening Standard, Senin (1/2/2016).

Zouma pun menilai kepergian Terry serupa dengan momen saat Chelsea ditinggalkan Drogba pada musim panas 2015. Zouma menganggap kedua pemain tersebut memiliki pengaruh yang besar bagi Chelsea.

"Ini terasa seperti ketika kami kehilangan Drogba pada musim panas lalu. Ketika kehilangan pemain, Anda harus mencari pengganti mereka. Namun, saya tak tahu bagaimana mengganti sosok seperti Terry," tuturnya.

Terry merupakan pemain jebolan Chelsea U-18. Dia baru menjadi pemain tim utama The Blues pada Mei 2000 setelah menjalani masa peminjaman selama sebulan di Nottingham Forest.

Selama berseragam Chelsea, Terry sudah mengoleksi berbagai raihan gelar bergengsi, di antaranya empat titel Premier League, satu Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X