Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Inter Silang Pendapat dengan Mancini Usai Derbi

Kompas.com - 01/02/2016, 09:29 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pemain belakang Inter Milan, Juan Jesus, melontarkan pandangan berbeda dengan pelatih Roberto Mancini terkait wasit Antonio Damato, yang memimpin partai kontra AC Milan di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

Setelah pertandingan, Mancini sempat menyebut Damato sebagai sosok tak tahu aturan. Sebab, sang pengadil tak melayangkan kartu merah kepada Gianluigi Donnarumma yang menjatuhkan Eder di kotak penalti.

Juan Jesus justru enggan menyalahkan wasit. Menurut pemain yang didaulat sebagai kapten pada laga ini, Damato tak pantas disalahkan atas kekalahan I Nerazzurri.

"Damato sudah melakukan tugasnya. Saya pikir tak tepat untuk membicarakan dia. Kami melakukan sejumlah kesalahan, sedangkan Milan memanfaatkannya," kata Juan Jesus.

Kekalahan dari Milan sekaligus mempertegas grafik menurun Inter. Pada 2016, mereka hanya memenangi satu pertandingan Serie A, bahkan dua di antaranya berujung kekalahan.

Pemain berkebangsaan Brasil melihat rentetan hasil negatif telah menjatuhkan moral rekan-rekannya.

"Ini masalah kepercayaan diri. Kami harus kembali bekerja bersama dan keluar dai momen sulit," ucap dia.

Catatan kemasukan tiga gol pada partai derbi merupakan hal langka untuk Inter. Kali terakhir mereka mengalaminya yakni pada April 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com