Kompas.com - 31/01/2016, 13:46 WIB
Steven Gerrard mendapatkan penghargaan khusus dari Gerard Houllier (kiri) dan Ian Ayre, Sabtu (16/5/2015). DOK. LIVERPOOL FCSteven Gerrard mendapatkan penghargaan khusus dari Gerard Houllier (kiri) dan Ian Ayre, Sabtu (16/5/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


BEOGRAD, KOMPAS.com
- Marko Grujic menilai tak ada yang bisa mengisi nomor 8 milik Gerrard di Liverpool. Dia menilai sosok Gerrard bakal sulit digantikan sekalipun The Reds mendatangkan pemain dari Barcelona atau Real Madrid.

Grujic merupakan pemain pertama yang dibeli oleh manajer Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool. Namun, gelandang berusia 19 tahun itu kembali dipinjamkan ke Red Star Beograd sampai akhir musim ini.

Direktur Red Star, Zvezdan Terzic, menilai Grujic merupakan sosok yang paling pas untuk menggantikan peran Gerrard di Liverpool, termasuk mengenakan nomor kostum 8. Hal itu tak lepas dari persamaan posisi dan gaya main dia dengan Kapten Fantastis.

Akan tetapi, Grujic menepis kemungkinan tersebut. Dia menilai Gerrard sebagai sosok yang tak tergantikan dan akan menjadi beban berat bagi pemain mana pun mengenakan nomor kostum 8 The Reds.

"Itu akan sangat sulit," jawab Grujic saat ditanya Blic perihal kemungkinan mewarisi nomor kostum 8 Liverpool.

"Sebenarnya mungkin saja (pakai nomor 8), tetapi tak ada satu pun pemain di dunia, sekalipun datang dari Real Madrid atau Barcelona, mau membawa beban itu," tutur Grujic.

Grujic ingin membangun kariernya setahap demi setahap. Dia tak ingin langsung menjadi sorotan karena memakai nomor kostum 8 milik Gerrard.

"Saya mungkin akan memilih nomor 35, seperti saat memulai karier di Red Star. Bisa juga pakai nomor 88. Pokoknya yang ada hubungan dengan angka 8," tutur dia.

Pemain berusia 19 tahun itu sangat antusias menyambut karier barunya pada tahun depan. Grujic juga mengakui bahwa telah melakukan komunikasi reguler dengan skuad The Reds.

Performa Grujic bersama Red Star musim ini memang luar biasa. Dari 22 pertandingan liga, dia hanya absen sekali.

Red Star juga tampil mendominasi dengan belum terkalahkan dan unggul jauh 25 poin dari Borak Cacak dan FK Cukaricki yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan 37 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.