Kompas.com - 31/01/2016, 07:58 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi di pinggir lapangan saat melawan Real Betis pada lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (24/1/2016). CRISTINA QUICLER/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi di pinggir lapangan saat melawan Real Betis pada lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (24/1/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak menghawatirkan kondisi Cristiano Ronaldo, yang mengalami penurunan produktivitas. Menurut Zidane, rapor Ronaldo pada musim 2015-2016 tergolong memuaskan.

Ronaldo baru menyumbang 16 gol dari 21 pertandingan La Liga musim ini. Sepuluh partai di antaranya dijalani bintang asal Portugal tersebut tanpa gol.

Catatan ini menunjukkan grafik menurun dibandingkan musim La Liga 2014-2015, ketika Ronaldo melalui 35 laga dengan 48 gol. Namun, Zidane tak lantas meragukan kualitas Ronaldo.

"Ronaldo tak kehilangan kemampuan sebagai pencetak gol. Dia berada dalam kondisi baik seperti pemain lainnya," kata Zidane.

"Dia hanya perlu berusaha lebih. Namun, saya merasa senang dengan kinerjanya," tutur pelatih berkebangsaan Perancis ini.

Real Madrid bakal melanjutkan perjalanan di liga dengan melawan Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (31/1/2016). Ronaldo sendiri memiliki memori positif dengan tim asal Barcelona tersebut.

Dalam dua pertemuan terakhir kontra Espanyol, Ronaldo mampu mencetak delapan gol dan tiga assist.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.